VISI MISI JURUSAN TEKNIK SIPIL POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

Visi

“Menjadi Jurusan Teknik Sipil terkemuka nasional  dan Internasional dalam Pendidikan Tinggi vokasi di bidang Teknologi Konstruksi”

Misi

Melaksanakan   pendidikan   vokasi   berbasis   teknologi   informasi   yang berorientasi aplikasi, untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi.

Mendidik   mahasiswa   sebagai   manusia   yang   mandiri,   berpikir   kritis, profesional, memiliki jiwa kompetisi, dan memahami kompleksitas global dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Melaksanakan penelitian yang bersifat terapan dan pelayanan sesuai dengan kebutuhan industri dan masyarakat.

Tujuan

Menyelenggarakan pendidikan dengan sistem manajemen yang transparan dan sistem informasi yang berorientasi kepada otonomi perguruan tinggi guna mewujudkan suasana akademik yang kondusif;

Meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran didukung fasilitas akademik yang memadai selaras dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi;

Menyelenggarakan penelitian terapan untuk menunjang perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi;

Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat secara langsung dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat; dan

Meningkatkan penerimaan dan manfaat hasil kerjasama dengan berbagai pihak baik dari dalam maupun luar negeri.

VISI DAN MISI D3 TEKNIK SIPIL ( TEKNOLOGI KONSTRUKSI JALAN & JEMBATAN)

VISI

“Menjadi Program Studi Vokasi Yang Terbaik dan Terpercaya di Tingkat Nasional dan Internasional di bidang Teknologi Konstruksi Sipil”.

MISI

Melaksanakan pendidikan vokasi berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi yang  yang berorientasi aplikasi, untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai daya saing tinggi.

Mendidik mahasiswa sebagai manusia yang berkarakter, profesional, mandiri,  bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Mengembangkan penelitian dalam bidang Teknik Sipil dan mempromosikan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi  guna meningkatkan daya saing bangsa.

Mengembangkan Program studi dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya  dalam bidang Teknologi Konstruksi Sipil

VISI DAN MISI D4 PERENCANAAN PERUMAHAN DAN PEMUKIMAN (TEKNOLOGI REKAYASA KONSTRUKSI BANGUNAN GEDUNG)

VISI

Program D-4 Program Studi   Perencanaan Perumahan dan Pemukiman (Teknologi Rekayasa Konstruksi  Bangunan Gedung) menjadi penyelenggara pendidikan vokasional yang mampu melahirkan tenaga profesional yang memiliki kepribadian, keunggulan komparatif dan kompetitif dibidang Teknologi konstruksi bangunan gedung yang unggul dan mendapat pengakuan dari masyarakat konstruksi, Asosiasi Profesi serta Industri.

MISI

Menghasilkan sumber daya manusia yang  profesional dibidang perencanaan teknologi rekayasa konstruksi bangunan gedung

Menghasilkan tenaga terampil berkualitas, berjiwa wirausaha, mandiri, berbudaya dan berwawasan lingkungan serta mampu bersaing dalam bidang  teknologi rekayasa konstruksi bangunan gedung.

Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pengembangan sumber daya manusia, khususnya bidang  teknologi rekayasa konstruksi bangunan gedung.